7 Tips Memilih Vendor Foto & Videografi Pernikahan


Foto & video adalah salah aspek penting dalam suatu pesta pernikahan karena hasilnya akan dinikmati sepanjang hidup kedua pasangan tersebut. Maka dari itu untuk urusan pemilihan vendor foto & video tentu kamu harus sangat teliti dan cermat. Ada 7 hal yang perlu diperhitungkan dalam memilih vendor foto & video, antara lain:

1. Budgeting
Tentukan range budget. Saat ini banyak sekali vendor foto & video yang bermunculan dengan berbagai variasi harga, pastikan kamu memilih kandidat vendor yang harganya masuk dalam range budget kalian.


2. Lihat Katalog atau portofolio
Melihat katalog atau portofolio saat ini sangat dipermudah dengan beberapa sosial media seperti instagram, pinterest, google drive, website, dll. Dari sosial media tersebut nantinya kamu akan tahu apakah vendor tersebut cukup berpengalaman atau belum, warna hasil editingnya cocok atau tidak, dan cara pengambilan gambarnya up to date atau tidak.


3. Rincian paket yang ditawarkan
Pastikan di awal Detail apa saja yang kamu dapatkan, jumlah album, foto cetak besar, jumlah file edit, waktu editing, ketersediaan file untuk upload Instagram, dan kemasan output (CD/Flashdisk) beserta mungkin bonus-bonus yang akan ditawarkan vendor tersebut sebaiknya kamu catat ulang.


4. Dapat diajak berkomunikasi dengan baik 
Kamu bakal menghabiskan sangat banyak waktu kamu di hari pernikahan bersama vendor foto yang kalian pilih, Jadi pastikan vendor tersebut benar-benar yang nyamgun dengan kamu juga bisa menjaga mood kamu tetep baik di hari pernikahan.


5. Membaca detail kontrak kerjasama 
Setelah memutuskan beberapa kandidat vendor, tanyakan detail kontrak dari mereka. Baca dengan seksama dan tidak perlu terburu-buru atau merasa tertekan akan kehabisan tanggal vendor tersebut. Pastikan semua request kamu terakomodasi dan tertulis di dalam kontrak.


6. Disiplin waktu 
Selain melihat portofolio hasil ada baiknya kalian juga melihat keperdulian mereka terhadap waktu dan alokasi waktu yang mereka perlukan di hari H untuk take pose & candid. Kamu dapat melihat keperdulian waktu mereka pada saat janjian meeting atau prewedding bila ada. Dari situ kamu dapat menyimpulkan apakah vendor tersebut aman untuk diajak bekerjasama atau tidak

cek juga rekomendasi vendor foto & videografi dari Alunan Wedding Planner di bawah.

https://tribulant.com/blog/wp-content/uploads/2018/08/whatsapp-button.png