SIMPLE WEDDING PREPARATION: GANIS & YUDHA

Ada sedikit cerita dari acara pernikahan ini yang sangat berkesan bagi kami. Mba Ganis yang asli Jogja dan mas Yudha asli orang Surakarta keduanya sibuk bekerja di luar kota sehingga mempunyai kendala dalam mempersiapkan acara pernikahanya sendiri di kota asal Yogyakarta.

Hal yang sangat mulia ketika mba Ganis & mas Yudha tidak ingin merepotkan bahkan memberi pressure kepada bapak & ibunya dengan keribetan/kerumitan persiapan pernikahan, hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengundang Alunan Wedding Planner sebagai pendamping acara pernikahan mereka.

Selain khawatir dengan orang tua di rumah, saat itu ada pertimbangan dimana harus melangsungkan acara pernikahan 2 hari (akad di rumah dan resepsi di gedung) atau dilangsungkan sehari saja (di rumah semua). Disini alhamdulilah Alunan wedding planner datang bersama solusi menawarkan 2 konsep acara dengan masing-masing pertimbangannya sehingga mba ganis dan keluarga dapat mendiskusikannya dengan matang.

Diskusi telah ditempuh dalam waktu yang lumayan singkat, bahkan tidak sampai satu minggu, pada akhirnya mba ganis dan keluarga memutuskan untuk melangsungkan acaranya di rumah dalam waktu sehari saja. Awal mulanya keluarga mungkin masih ewuh, ragu, dan tidak yakin dengan keputusan ini, tapi seiring berjalannya waktu bapak & ibu mba ganis mulai yakin dan menemukan chemistry dengan Alunan Wedding Planner sehingga kami diberi kepercayaan penuh untuk memutuskan langkah-langkah terbaik yang harus ditempuh.

Sesi diskusi mengenai konsep pernikahan, teknis persiapan dan acara kebanyakan kami diskusikan melalui whatsapp maupun email dengan mba Ganis. Alhamdulilah semua hal berjalan lancar dan tepat waktu dari sesi planning.

Fase koordinasi, komunikasi sampai mendekati hari H kami lihat keluarga semakin mantap dengan pilihan menyelenggarakan acara sehari, melihat keluarga yang semakin optimis, semakin bahagia melihat konsep pernikahan mba ganis sedikit demi sedikit mulai terealisasi (dilihat dari pemasangan tenda, panggung, dan dekorasi) apalagi hal ini tidak menguras tenaga dan pikiran dari orang tua mba ganis.


Sampai jatuh pada hari H pun mba ganis, mas yudha beserta keluarganya pun terlihat sangat bahagia karena acara berjalan dengan lancar dari segi kordinasi, ketepatan waktu maupun susunan acara.

Tidak sampai disitu saja bahkan pada saat kami silaturahmi untuk mengantarkan hasil foto dan video pun keluarga masih terlihat sangat bahagia karena acara pada waktu itu berjalan sangat sukses dan banyak mendapat pujian dari tetangga sekitar, relasi ataupun keluarga. Alhamdulilah.

Sekali lagi, kami sangat bersyukur telah diberikan amanah yang sangat besar dan berhasil mewujudkan wedding dream mba Ganis dan mba Yudha walaupun acara dilangsungkan di rumah sendiri, bukan di gedung.

-Salam hangat dari Alunan Wedding Planner